Sabtu, Juni 23, 2012

10 Permintaan Iblis yang dikabulkan Allah

Tulisan ini saya kutip dari sebuah artikel yang ditempel di mading masjid, karena menurut saya isinya cukup penting dan sebagai umat islam wajib menyampaikan kepada sesamanya hal yang baik, serta jika ingin mengalahkan musuh kita yaitu iblis dan syaithan, maka kita harus mengetahui seluk beluk musuh kita. Maka dari itu saya tulis ulang dan share artikel tersebut di blog ini.

Alkisah Rasulullah sedang berbicara kepada iblis dan bertanya apa saja permintaan iblis yang sampai saat ini sudah dikabulkan Allah SWT.

Ada 10 permintaan iblis yang dikabulkan Allah :

1. Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengijinkan.

Allah berfirman, "Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali tipuan" (QS Al-Isra : 64)

Syaithan berkata, "Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makan yang tidak dibacakan nama Allah".

2. Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung kepada Allah, maka syaithan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaithan.

3. Aku minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.

4. Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.

5. Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.

6. Aku minta agar Allah menjadikan syair Quranku.

7. Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.

8. Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.

Allah SWT berfirman, "Orang-orang boros adalah saudara-saudara syaithan" (QS Al-Isra : 27).

9. Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku.

10. Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia.

Allah mengabulkan permintaan Iblis diatas, dan iblis bangga dengan hal itu hingga hari kiamat, "Sebagian manusia bersamaku di hari kiamat."

Iblis berkata : "Wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikkan dan menggoda. Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun.. ".

Sebagaimana dirimu Rasulullah, kamu tidak bisa memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah.

Jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini. Kau hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara.

Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak diperut ibunya. Dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya".

Rasulullah SAW lalu membaca ayat, "Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT" (QS Hud : 118 - 119)

Rasulullah juga membaca, "Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku" (QS Al-Ahzab : 38)

Iblis lalu berkata, "Wahai Muhammad Rasulullah, takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga dan yang telah menjadikanku pemimpin makhluk-makhluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. Aku si celaka yang terusir, ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu, dan aku tak berbohong".

Sampaikanlah risalah ini kepada saudara-saudara kita, agar mereka mengerti dengan benar, apakah tugas-tugas dari Iblis atau Syaithan tersebut. Sehingga kita semua dapat mengetahui dan dapat mencegahnya dan tidak menuruti bisikan serta godaan Iblis atau Syaithan.

Images by nextindonesia.com


Silahkan share artikel ini jika menurut Sobat bermanfaat :)

4 komentar :

  1. alhamdulillah mas kharis sharingnya super sekali, semoga mas kharis penthelnya tambah besar dan maknyus.. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha commentnya afgan, but you are my friend, so cincai lah :P

      Hapus
  2. mantap boss tulisannya nih..... salam kenal..

    BalasHapus
  3. waduh ngeri banget nich ngebahas yang kaya beginian!

    tapi ini sangat cocok dibahas berhubung bentar lagi bulan suci ramadhan, harus lebih mendekatkan diri ke allah swt

    BalasHapus